Pelantikan Dan Rakercab Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bantul Periode Tahun 2018-2022

Pada hari Minggu, 13 Januari 2019 bertempat di Hotel Neo Awana telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bantul Tahun 2018-2022 serta Rakercab Tahun 2019. Acara ini diikuti sekitar 400 peserta, baik dari dalam maupun luar anggota IAI Bantul. Acara dimulai pukul 08.00 diawali dengan berdoa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAI. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia.

Selanjutnya dilaksanakan acara pelantikan dan pembacaan janji Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Bantul Periode Tahun 2018-2022 oleh Ketua PD IAI DIY, Apoteker Nanang Munif Yasin. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan iuran anggota IAI Bantul Tahun 2019 kepada PD IAI DIY sebesar Rp. 27.480.000-.

Dalam sambutannya, Ketua PD IAI DIY menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada PC IAI Bantul yang baru. Ketua PD IAI DIY juga memberikan apresiasi kepada anggota IAI Bantul yg telah menyerahkan iuran anggota kepada PD IAI DIY. Beliau menyampaikan bahwa iuran anggota akan dipergunakan sepenuhnya untuk kepentingan anggota. Ke depan juga akan diberikan beberapa kemudahan dalam mendapatkan SKP, termasuk melalui seminar online. Selain itu, disampaikan juga sambutan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, yang diwakili oleh Dra. Ninik Istitarini, MPH., Apt. Bu Ninik menyampaikan bahwa PC IAI Bantul adalah mitra Dinkes Bantul dan untuk ke depannya diharapkan bisa berkolaborasi dengan lebih baik lagi.

Pada acara Rakercab yang lalu, juga dilaksanakan Seminar Nasional dengan 2 materi, yaitu:

1. Chronic kidney disease: a pathology and therapeutic goal oleh Dr. Barkah Djaka P., SP.PD, Finasim.

2. Improvement of a pharmaceutical care in community services oleh Apoteker Pinasti Utami, M.Sc.

Selain seminar, acara ini juga menyuguhkan hiburan berupa persembahan duet lagu dengan judul "Semua Karena Cinta" yang dibawakan oleh PC IAI Bantul yang baru, Apoteker Amirul dan Apoteker Karla. Puluhan doorprize dibagikan oleh panitia dalam acara kali ini, diantaranya 2 buah LED TV, kipas angin, dll.

Puncak acara sekaligus sesi terakhir dari acara ini adalah Rakercab PC IAI Bantul Tahun 2019. Rakercab yg dipimpin oleh Ketua PC IAI Bantul, Apoteker Amirul Mustofa, MMR. (pendicho)