Pemilihan Ketua Periode 2018-2022 Dalam Konferensi Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kota Yogyakarta

Pemilihan Ketua Periode 2018-2022 Dalam Konferensi Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kota Yogyakarta

24

Oct 2018

      Pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 bertempat di Hotel Grand Tjokro, Sleman, Yogyakarta yang lalu telah terselenggara kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut juga terlaksana Seminar dengan tema "Penatalaksanaan Penyakit Umum pada Geriatri Secara Medis dan Fitoterapis" dengan pembicara Dr. Kintoko, M.Sc., Apt. dan Dr. dr. Probosuseno, Sp.PD., KGer., Finisme., SE. Kegiatan ini dihadiri oleh 250 orang apoteker anggota IAI Kota Yogyakarta dan 150 orang apoteker anggota IAI non Kota Yogyakarta serta tamu undangan dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, perwakilan Pengurus Cabang IAI, Ketua Medai, Dewan Pengawas dan Pengurus Daerah IAI DIY.

Pelaksanaan Konfercab dan Seminar PC IAI Kota Yogyakarta 

      Dalam sambutannya, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menyampaikan perlunya peningkatan kerja sama antara IAI dan Dinas Kesehatan khususnya untuk program penyuluhan obat kepada masyarakat, seperti Gema Cermat. Dinas Kesehatan juga menyampaikan perlunya standarisasi pelayanan BPJS Kesehatan dan apotek mitra. Sedangkan pihak PD IAI DIY menyampaikan pentingnya kaderisasi dalam kepengurusan.

Foto bersama dengan para pembicara dan tamu undangan

       Dalam kegiatan Konfercab ini terpilih Kuswardani Dwi Atmini, M.Sc., Apt sebagai Ketua PC IAI Kota Yogyakarta Periode 2018-2022. Disela-sela berlangsungnya acara, juga dilakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Palu, Sigi, Donggala secara sukarela. Dari hasil penggalangan, terkumpul donasi sebesar Rp 9.034.100 yang langsung diserahterimakan oleh Ketua PC IAI Kota Yogyakarta saat ini, Didik Sugiarto, S.Si., Apt. kepada Bendahara PD IAI DIY Menit Ardhiani, S.Farm., Apt. (kuswardani)

Penyerahan donasi untuk korban gempa Palu, Sigi, Donggala oleh Ketua PC IAI Kota Yogyakarta kepada Bendahara PD IAI DIY