Pelantikan PD IAI D.I.Yogyakarta PeriodeTahun 2018-2022: Siapkan Strategi Istimewa 'SIAP'

Pelantikan PD IAI D.I.Yogyakarta PeriodeTahun 2018-2022: Siapkan Strategi Istimewa 'SIAP'

03

Oct 2018

           Pada hari Selasa, 11 September 2018 bertempat di Hotel Tjokro Style Yogyakarta,  Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)Periode Tahun 2018-2022 secara resmi dilantik oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia,Noffendri, S.Si., Apt. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan DIY, Kepala Balai Besar POM (BBPOM) Yogyakarta, Pengurus Cabang IAI Kabupaten/Kota se-DIY dan pimpinan Perguruan Tinggi Farmasi se-DIY.

       Noffendri berpesan agar PD IAI DIY menjadi contoh bagi PD IAI lain dalam membuat dan melaksanakan kebijakan organisasi. Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan DIY, Dra. Hardiah Juliani, M.Kes., Apt berpesan mengenai peningkatan mutu dan kompetensi SDM yang mancakup etika, ketrampilan dan kemampuan. Sedangkan Kepala BBPOM Yogyakarta, Dra. Sandra Maria Philomena Linthin, M.Kes., Apt. mengatakan bahwa peran apoteker dalam memberi konseling dan informasi obat sangat diperlukan seiring maraknya penjualan obat secara online.

           Ketua PD IAI DIY yang baru saja dilantik, Dr. Nanang Munif Yasin, M.Pharm., Apt. menyiapkan strategi istimewa ‘SIAP’yaitu Sinergi, Inovasi, Advokasi dan Profesional. Disamping itu PD IAI DIY SIAP bersinergi secara harmonis dengan stakeholder seperti PTF, Dinkes, BBPOM, PBF, rumah sakit, apotek, klinik dan seluruh apoteker DIY. PD IAI DIY juga SIAP meningkatkan inovasi dalam pelayanan yang prima dan responsif terhadap masalah sosial dan kebijakan. PD IAI DIY akan profesional dan bertanggungjawab dalam melaksanaan praktik kefarmasian.(IH)