Rakerda PD Ikatan Apoteker Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2018

Bertempat di Hotel Grand Serella kegiatan Rapat Kerja Daerah Pengurus Daerah (RAKERDA) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 diselenggarakan pada hari Minggu 28 Oktober 2018 yang lalu. Kegiatan ini bersamaan pula dengan kegiatan pelantikan pengurus seminat, pemberian bantuan kepada mahasiswa Palu, serta pemaparan program tiap-tiap bidang. Hadir Ketua PD IAI, perwakilan dari HISFARSI Pusat (drs. H. Ruslan M. Rauf, Apt., M.Kes dan drs. I Gusti Ngurah Gde Warsika, Apt).

Dalam sambutan ketua PD IAI DIY, Dr. Nanang Munif Yasin, M.Pharm.,Apt, mengatakan bahwa apoteker dalam melaksanakan pekerjaannya dapat menerapkan program yang sedang didengung-dengungkan oleh PD IAI DIY yaitu program SIAP (Skill, Inovasi, Attitude, Profesional), harapannya bahwa apoteker dapat meningkatkan ketrampilannya dengan memberikan inovasi-inovasi baru tanpa mengesampingkan perilaku-perilaku yang bertentangan dengan Undang-undang dan mengedepankan profesinalitasnya.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Seminat dan IYPG periode 2018-2022. HISFARSI dengan ketua Retno Muliawati, M.Sc., Apt, HISFARMA ketua Tunggul Wardani, S.Farm., Apt, HISFARKESMAS ketua Drs. Solikhin Dwi Ramtna, MPH., Apt, HISFARIN dan HISMASTRA ketua Ashifuddin, S.Farm., Apt, HISFARDIS ketua M. Arif Rahman, S.Farm., Apt, IYPG ketua Aji Winanta, M.Sc., Apt.

Pemberian sumbangan kepada mahasiswa Prodi Farmasi PTF se-DIY dari Palu sebanyak 5 orang @1.000.000. Bantuan berasal dari PP IAI disalurkan lewat PD IAI DIY diserahkan oleh ketua PD IAI Nanang Munif Yasin disela-sela acara rakerda.

Pemaparan program kerja satu tahun oleh bidang disampaikan oleh koordinator bidang masing-masing. Bidang Organisasi dan Kaderisasi oleh Ipang Djunarko M.Sc., Apt, Bidang Riset dan Teknologi oleh Ingenida Hadning, M.Sc., Apt, Bidang pendidikan dan Peningkatan Kompetensi oleh Novi Dwi R, M.Sc., Apt, bidang Pengabdian dan Tanggap Bencana oleh Estri Karyani, S.Si., Apt, Bidang Regulasi dan Advokasi oleh Dr. Bondang Ardhiningtyas, M.Sc., Apt, Bidang Kewirausahaan dan Kesejahteraan oleh Siti Mastiah, S.Si., Apt. Semua program yang disampaikan diharapkan mampu mengakomidir kebutuhan dari anggota PD IAI Daerah Istimewa Yogyakarta. (shofia)